Desa  

Perayaan HUT RI ke 77, Antusias Warga Tajungsari Rt 06,Rw 03 Luar Biasa.

Pati, Desa Tajungsari Rt 06,Rw 03 kecamatan Tlogowungu tak mau ketinggalan mengikuti perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia , dengan berbagai macam perlombaan di adakan. ( 16/08/22)

Antuasiasme warga Rt 06,Rw 03 dalam mengikuti perlombaan luar biasa. Tidak terkecuali,dari anak- anak, orang dewasa hingga orang tua. Semua warga berbaur dalam kebersamaan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Ada 8 perlombaan yang diadakan oleh panitia, bertempat di depan rumah Kartini dan Jahuri ( Alm). Dimulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.
Perlombaan yang sudah terlaksana meliputi,Makan kerupuk,pecah air,menggoyang balon,merebut kursi,make up oper air,tarik tambang,serta karaoke.

Read  PEMDES GABUS adakan Pentas Seni peringati HUT RI ke 77

Berbagai disajikan dengan penuh kegembiraan ,Acara dibagi menjadi dua season,untuk anak- anak mulai habis Ashar / jam 15.15 WIB selesai jam 17.30 WIB, dilanjutkan habis Isya jam 19.15 WIB untuk perlombaan orang tua / dewasa sampai selesai jam 23.00 WIB.

Berbagai macam hadiahpun di sediakan oleh panitia dari berbagai macam perlombaan.

Warga berswadaya mengumpulkan dana untuk membeli hadiahnya ,tidak lepas dari peran warga yang dengan dibantu pemuda – pemudi setempat untuk memberikan sumbangan secara sukarela demi terlaksananya acara. Dan ternyata dari acara demi acara yang sudah terlaksana,semua di luar dugaan,karena justru RT 06,Rw 03 masih memiliki saldo Rp 1,330 000.seperti yang di ungkapkan Gusdur ( Jamani) selaku MC dalam acara tersebut, ” kalah ataupun menang bukan masalah,yang penting dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini meriah, jangan dilihat dari berapa harga hadiahnya tapi rasa syukur dengan kemeriahan itu yang utama”, ungkapnya.

Read  Pengging Wangi Tiga bulan Terendam Banjir, IPIP bersama Gayeng Fest Salurkan Bansos.

Tidak ketinggalan peran serta ketua RT Sudarmaji dan ketua RW Sugiyanto ( Anto) yang telah memberikan contoh kepada warganya untuk peran serta dalam perlombaan tersebut. Sudarmaji dalam sambutannya mengatakan,atas kerjasama dan partisipasi semua warga Rt 06,Rw 03,Desa Tajungsari ini semoga bisa menjadi contoh buat warga RT yang lain,semoga ke depannya bisa semua RT mengadakan perlombaan masing- masing.
Himbauan dan Harapan juga terucap oleh ketua RW Sugiyanto,( Anto) ,” sangat terkesan sekali dengan kekompakan warga,karena acara yang terencana hanya beberapa hari ini bisa memberi arti di tengah- tengah wargaku,saya berharap di tahun depan lebih meriah lagi acara untuk memperingati Kemerdekaan Negeri tercinta ini”, pungkasnya.

Read  Bupati Samosir "Saya harus turun ke Lapangan melihat secara langsung"

 

/Arikha