POLRI  

Polres Pati Adakan Sertijab Sejumlah Perwira yang Menempati Jabatan Strategis.

Pati, jursidnusantara.com,09 Agustus 2022, bertempat di halaman belakang Polres Pati Jln P. Sudirman dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) dan Pengambilan Sumpah atau Janji Kabaglog, Kasat Lantas, Kapolsek Gabus, Kapolsek Cluwak, Kapolsek Dukuhseti, Kapolsek Margorejo, Kapolsek Batangan, Kapolsek Pati, Kasihumas dan Kasipropam Polres Pati .

Upacara dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing,S.I.K.,SH, MH., M. Si.
,Perwira upacara Kabag SDM Polres Pati KOMPOL Rochana Sulistyaningrum, S.H., M.H.
Dan komandan upacara oleh Kapolsek Tambakromo AKP Benny Rusmanto S.Kep.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab berdasar ST Kapolda jtg nomor : ST/1206-1207/KEP/2022 tgl 15-07-2022 ttg mutasi dilingkungan Polda Jateng adalah :
1. KOMPOL Puni Rahayu, S.H. NRP 65030265 Jabatan Lama Kaurluhkum Bidkum Polda Jateng Jabatan baru Kabaglog Polres Pati.
2. AKP Adis Dani Garta., S.I.K., M.H. NRP 91030229 Jabatan Lama Kasatlantas polres Pati Jabatan Baru Pama Lekmdikpol Polri
3. AKP Endah Setyaningsih SH, MH NRP 71090073 Jabatan lama Kasat Lantas Polres Brebes diangkat sebagai Kasatlantas Polres Pati
4. AKP Mulyono SH NRP 64110232 Jabatan lama Kapolsek Gabus Polres Pati Jabatan baru sebagai Kasubbagwatpers BagSDM Polres Pati
5. AKP Parsa, S.H. NRP 69090171 Kasubbagbinops Bagops diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kapolsek Gabus PolresPati
6. AKP Tri Gunarso, S.H.NRP 65090083 semula Kapolsek Cluwak Polres Pati diangkat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Pati
7. AKP Tejo Pramono NRP 68020033 Jabatan  lama Kasubbagdalprogar Bagren Polres Pati diangkat dlm Jab baru sebagai  Kapolsek Cluwak Polres Pati.
8. AKP Pujiati S.Sos NRP 75080583 Kapolsek Dukuhseti Polres Pati jabatan baru sebagai Kasihumas Polres Pati.
9. IPTU Sukarno, S.H. NRP 68110339 Ps Kasihumas Polres Pati diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kapolsek Dukuhseti Polres Pati.
10. AKP Sukarno, S.H., M.H. NRP 78080275 Kapolsek Margorejo Polres Pati diangkat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Pati.
11. AKP Dwi Kristiawan,S.H. NRP 77060150 Kasubbagdalops Bagops Polres Pati dimutasikan sebagai Kapolsek Margorejo Polres Pati.
12. IPTU Heru Triasmoro Orbayanto S.Pd. NRP 67050620 Kapolsek Pati Polres Pati diangkat sebagai Kapolsek Batangan Polres Pati.
13. IPDA Sutarno SH NRP 74100489 PS. Kasipropam polres Pati dimutasikan sebagai Paursubbagdalpers Bag SDM Polres Pati.
14. IPTU Mistah Anshori. S.H., M.H. NRP 82110033 Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Pati diangkat dalam Jabatan baru sebagai PS. Kasipropam Polres Pati.

Read  Siaga Patroli Mobile, Subsatgas Dokkes Polresta Pati Beri Layanan Kesehatan Personel Pengamanan TPS

 

 

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab berdasar ST Kapolres Pati Nomor : ST/234/VIII/BIN.3./ 2022 tgl 01-08 -2022 ttg mutasi lingkungan Polres Pati adalah :
IPTU Heru Purnomo S.H., M.H. NRP 82061217 Jabatan lama Waka Polsek Jakenan Jabatan Baru Kapolsek Pati Kota.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pati selaku Inspektur Upacara ( irup ) menyampaikan amanat yang pada intinya , bersyukur atas l kehadirat Tuhan YME yg tlh melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya sehingga terlaksana acara tersebut.

Read  Kabidhumas Polda jateng Tekankan Faktor Keamanan Dan Keselamatan Aktifitas Di Kapal

Lebih lanjut Kapolres mengatakan ,” Pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah merupakan hal yang wajar dan rutin dilakukan dlm organisasi Polri, hal ini untuk kepentingan Organisasi memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai dg tujuan pembinaan Personel. Di Samping itu tujuan serah terima jabatan juga untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi perubahan lingkungan strategis mengingat tantangan tugas Polri saat ini maupun masa mendatang akan semakin berat dan komplek’.

” Pergantian pejabat dalam suatu Organisasi dapat berpengaruh kepada kinerja Organisasi apabila pejabat yang bersangkutan tidak memiliki motivasi dan semangat kerja yang tinggi namun saya yakin saudara mampu menjalankan tegas sebaik-baiknya “, pungkasnya.

” Kepada pejabat lama saya selalu pribadi, Pimpinan mewakili Personil menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya Saudara telah memimpin dengan baik dan selamat bertugas di tempat Jabatan yang baru atas promosi jabatan dan saya ucapkan terimakasih atas semangat, dedikasi, loyalitas, motivasi, inovasi selama menjabat”

Read  Polresta Pati Salurkan 8 Tangki Air Ke Warga di Kecamatan Winong dan Jakenan

” Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat, saya yakin dan percaya dapat mengemban jabatan melaksanakan tugas tanggung jawab dengan baik dengan pengalaman tugas yang sudah dimiliki segera Kenali lingkungan laksanakan Maping, perbaikan, cari inovasi perubahan yang lebih baik cepat beradaptasi, lakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Instansi terkait, Tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda sehingga kondisi dan situasi Masyarakat dapat terjaga dgn kondusif”.

” Laksanakan tugas kepolisian dengan humanis, simpatik, tulus ikhlas dan cinta kasih berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat pastikan anggota dapat bekerja secara profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

” Saya ingatkan kembali melihat perkembangan situasi akhir-akhir ini saya tekanan kepada seluruh anggota selalu berhati-hati dan berupaya menghindari kesalahan dan pelanggaran, saya minta untuk selalu monitor situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing slalu melaporkan kepada Pimpinan setiap situasi yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, kita tidak boleh lengah tidak ragu mengambil sikap tegas sesuai SOP” pesan Kapolres.

Pada pukul 15.25 WIB giat rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Kabaglog, Kasat Lantas, Kapolsek Gabus, Kapolsek Cluwak, Kapolsek Dukuhseti, Kapolsek Margorejo, Kapolsek Batangan, Kapolsek Pati, Kasihumas dan Kasipropam Polres Pati selesai.

/Red.

error: Content is protected !!