Disdagperin Pati Adakan Pragolo Pati Festival Berkat Kerjasama dengan Bank Jateng .

Pati,jursidnusantara.com, 06 Agustus 2022 .Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, bekerjasama degan Bank Jateng adakan Pragolo Pati Festival 2022 di halaman Plaza Pragola Margorejo Pati.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=F5K-RwxR9Pc[/embedyt]

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=uQAirUXZ9b8[/embedyt]

Acara dengan tema “Bangkit dari Pandemi” tersebut digelar dari tanggal 05 hingga 07 Agustus 2022 ,buka dari pagi hingga malam pukul 21.00 WIB,diikuti sebanyak 77 peserta dengan menampilkan berbagai produk dan juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara menarik.

77 peserta yang menempati 83 Stan yang disediakan ,menampilkan berbagai produk barang dan jasa seperti pelayanan umum, produk lokal unggulan daerah, produk industri kreatif, serta pelayanan pendidikan dan kesehatan. Peserta dari UMKM, OPD , Kecamatan, Rumah Sakit dan dari berbagai bidang lainya.

Read  Ucapan HUT KEMERDEKAAN RI ke 78

Kepala Disdagperin Pati Hadi Santoso menyebut penyelenggaraan kegiatan adalah kerjasama dengan Bank Jateng.
” Berkat kerjasama dengan Bank Jateng , dalam memanfaatkan dana CSR ( coorprate social responsibility ) bank Jateng maka Disdagperin Pati gunakan untuk untuk pengembangan UMKM di Pati ” tutur Hadi Santoso saat ditemui awak media.

Lanjutnya lagi, ” kegiatan ini untuk mewadahi UMKM supaya bisa mempromosikan usahanya juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Pati yang ke 699 dan hari kemerdekaan RI yang ke 77 “. “harapannya perekonomian di kabupaten Pati bangkit usai masa pandemi ini, dan kegiatan ini bisa dilakukan rutin setiap tahun supaya industri kecil dan UMKM di Kabupaten Pati berkembang ” imbuhnya.

Read  Ribuan Massa Geruduk Ponpes Al-Zaytun Ricuh, Massa dan Polisi Saling Dorong

Hadi Santoso menambahkan Bupati Pati Haryanto tadi pagi juga berkunjung ,dan menyampaikan harapanya jika festival usai, peserta dapat terus aktif di tengah masyarakat, sehingga tidak sebatas hanya pameran selama 3 hari itu saja. Sebab, masyarakat perlu tahu bahwa UMKM sangat berperan dalam membangkitkan perekonomian di Bumi Mina Tani ini.

Tadi pagi Bupati yang hadir bersama Forkopimda juga berkesempatan meresmikan Rumah Kreatif sebagai pusat kegiatan UMKM yang dibangun di halaman Plaza Pragolo.

Read  Pj Bupati Kukuhkan 123 Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati

( Tim )