Anggota MPR RI Riyanta,SH Bersama BPIP Sosialisasikan Pancasila di Sukolilo

Pati, jursidnusantara.com,anggota MPR RI yang jugaย  komisi IIย  DPR RI, Riyanta, SH bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)ย ย  sosialisasi Pancasila bertemakan โ€œGotong Royong Membumikan Pancasilaโ€ bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah, Rabu (24/8).

Acara sosialisasi tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber penting dari BPIP RI Andy Apriyanto, SH.,M.Si kordinator bidang polhukam dan Dimas Thole.D..S.T. Anggota DPRD Kabupaten pati dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kegiatan dimulai pukul 9.30 WIB dan diikuti oleh ratusan peserta. Riyanta sebagai Nara sumber memberikan beberapa poin dan menegaskan, pengenalan Pancasila harusย  dilakukan agar ideologi bangsa ini terus dikenal dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatanย  ini diharapkan dapat memacu semangat warga untuk terus mempelajari dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Read  Hadirilah Peringatan Haul ke 25 KH. Turaichan Adjhuri Asy-Syarofi Kudus, Pada Malam Hari Ini

Riyanta, SHย  yang juga ketua umum Gerakan Jalan Lurus ( GJlL )mengatakanย  sosialisasi ini perlu disampaikan karena cara memahami Pancasila di era sekarang mulai berubah, jadi perlu adanya satu pandanganย  yang perlu diselaraskan dalam membumikan Pancasila.

โ€ Bahwa dalam mengamalkan Pancasila itu jangan hanya dihafalkan saja, apalagi menjadi seorang pemimpinย  bukan hanya pandai dalam pidatonya tetapi juga baik tingkah lakunya, lewat acara ini semua yang hadir bisa menggaungkan Pancasilaโ€tuturnya

Lebih lanjut anggota DPR RI Komisi 2 Riyanta, SH menyampaikan, praktekย  penyelenggara negara itu harus sesuai dengan pancasila dan UUD 45, prinsip dasarnya bahwa negara Indonesia adalah negara hukum.

Read  Direktur LKiSS Soroti Persiapan Porprov 2023, "Penuh Intrik Dan Politik" Semrawut Dan Amburadul

โ€œPancasila adalah pegangan kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat, pada pokoknya ideologi pancasila mengamanahkan kepada kita bahwa kita harus hidup rukun, saling menguatkan dan saling mengingatkan,โ€ terangnya.

“Terpenting masyarakat perlu mempelajari, menghayati dan mengimplementasikan Pancasila,” tutupnya.

( Didik – Mury )

error: Content is protected !!