Penyerahan SK PIP kepada kader PDIP DPC Pati

Jati, jursidnusantara.com -Gelar Pertemuan Terkait Pencairan PIP, Ketua DPC PDI Perjuangan Pati Ingatkan pada komandan TE, Ini Program Dari Pemerintah Melalui DPR RI,

Kader-kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Pati, menggelar rapat koordinasi terkait Penyerahan Surat Pemberitahuan Pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) di lingkup Kabupaten Pati.

Pada acara yang digelar hari Sabtu (27/8/2022) di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Jawa Tengah, Ali Badrudin mengingatkan, bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) ini adalah Program dari pemerintah pusat yang dicanangkan pak Jokowi per 20 November 2014.

Read  Kadisbudpar Kudus Apresiasi Festival Sewu Kupat Muria, Ini Dapat Meningkatkan Jumlah Wisatawan

” Dan apabila ada yang belum tercover, ini diusulkan oleh ketua DPR RI Ibu Puan Maharani S.Sos, ” ucap Ali Badrudin saat diwawancarai awak media ini,
” Pihak DPC PDI Perjuangan kabupaten Pati Jawa Tengah, hanya menyalurkan aspirasi dari DPR RI kepada Kepala Sekolah dan kepada yang bersangkutan, ” sambungnya.

Menurut pemaparan Ali Badrudin, PIP yang akan disalurkan kali ini adalah sebanyak 1.860 siswa, terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Read  Pemuda Djoeang Pati  Bersama Owner Amanah Mobilindo Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Banjarsari

” PIP ini harus disalurkan maksimal pada tanggal 31 September 2022, tidak boleh lewat, ” jelasnya.

Dirinya mengakui, bahwa penyaringan dan pemilihan siswa yang kurang mampu sudah dilakukan secara selektif oleh tim yang ada. Dengan harapan PIP tersebut bisa tersalurkan secara tepat dan dapat meringankan beban untuk siswa yang kurang mampu.

” Harapan kami, semoga program PIP ini bisa membantu para siswa yang kurang mampu dan bisa meringankan beban para orang tua murid, ” pungkasnya.

Read  Polresta Pati Melaksanakan Kegiataan Penebaran Bibit Ikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78

Untuk diketahui, di dalam surat SK yang ditandatangani langsung oleh Puan Maharani S.Sos menuliskan, Dengan ini menyampaikan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi pada saat ini telah selesai verifikasi Surat Keputusan. (is- Ijan )

error: Content is protected !!