Siapakah Henggar Budi Anggoro, PJ Bupati Pati 2022-2024.

PATI –  22 Agustus 2022,Henggar Budi Anggoro resmi menjabat sebagai Pj Bupati Pati setelah dilantik pada Senin (22/8) malam. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan Jateng.

Dikutip dari laman jatengprov.go.id, Lulusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro (Undip) ini menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng sejak 11 Februari 2022. Sebelumnya, Henggar menjabat sebagai sekretaris Dishub Jateng.

Pria kelahiran Kendal, 14 September 1971 ini cukup lama menjabat sebagai sekretaris Dishub Jateng. Yakni sejak 2019. Dia juga pernah menjadi Plt Kepala Dishub Jateng. Hingga akhirnya menjadi kepala Dishub Jateng definitif pada 2022.

Read  Tim Supervisi PKK Sumut Kunker ke Samosir

Lulusan S2 Teknik Transportasi ini pernah menduduki sejumlah jabatan di Dishub Jateng. Henggar pernah menjadi Kabid Lalu Lintas Jalan dan Kelaikan Kendaraan Dinas Perhubungan (Dishub) Kominfo Jawa Tengah pada 2010.

Henggar juga pernah menjabat Kabid Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan (ASDP) & Perkretaapian. Lalu pada 2017, Henggar menjabat sebagai Kabid Jaringan Transportasi dan Perkretaapian.

Harta kekayaan Henggar mencapai Rp 9.715.314.549. Harta itu berbentuk tanah, bangunan, alat transportasi, dan mesin.
Data tersebut berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang disampaikan pada 12 Januari 2022.

Read  Giat Donor Darah DGP8 Berkolaborasi Dengan KBI Di Desa Payak Cluwak.

Usai dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,di Gedung Gradhika Bakti Praja Provinsi Jawa Tengah kota Semarang dan disaksikan live streaming di pendopo Kabupaten Pati , Henggar mengaku siap menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan sumpah yang diucapkan. “Apapun kita harus siap melaksanakan,” ucapnya setelah dilantik.

/Red.