Desa  

PEMDES GABUS adakan Pentas Seni peringati HUT RI ke 77

Pati, Semangat memperingati HUT RI ke 77 nampaknya bergelora di setiap daerah di Republik ini, mengingat sudah 2 tahun memperingati dengan cara yang sangat sederhana sekali karena didera pandemi.

Demikian juga dengan warga desa Gabus kecamatan Gabus kabupaten Pati Jawa Tengah yang memperingati HUT RI ke 77 tahun ini dengan begitu semarak dan meriah.
Antusiasme untuk merayakan HUT RI terlihat dari banyaknya kegiatan-kegiatan yang diadakan warga di sekitar lingkungan masing-masing.

Pemerintah Desa Gabus dan KarangTaruna “Taruna Jati” Gabus juga tidak ketinggalan untuk memeriahkan HUT RI tahun ini dengan menggelar pentas seni yang diisi dari kegiatan-kegiatan berkesenian pemuda-pemuda Desa Gabus. Rabu 17/8/2022

Read  Jalan Pertanian Tondokerto - Karangrejo Jakenan Segera Dibangun dengan Dana 11, 2 M

Acara yang diadakan di komplek Pasar Gabus Terselenggara berkat kerjasama Karang Taruna dengan Sanggar Tari WIDYAS BUDAYA Gabus, Seni Barong Gabus, DJ Coustic, juga karawitan SEKAR WIRAMA JATI yang dididik dan ditempa pemerintah Desa selama beberapa bulan dengan didampingi Ki Wibowo Asmoro sebagai pemberi materi pelatihan.

Kades Gabus Suyadi S. Pd saat ditemui media mengatakan bahwa dalam peringatan HUT RI tahun ini memang sedikit meriah dibanding tahun tahun kemarin dikarenakan pandemi.
“Alhamdulillah tahun ini kami bisa menggelar sebuah pentas seni sebagai bentuk apresiasi kami kepada kegiatan-kegiatan pemuda warga masyarakat Gabus” Ucap Kades Gabus.
“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Hany Indiyani selaku pimpinan sanggar Widyas Budaya, Ki Wibawa Asmara yang telah nggladhi anak-anak kami di bidang karawitan” Lanjut Kades Gabus.

Read  Memperingati HUT Kemerdekaan RI , Desa Tajungsari adakan Jalan Santai.

Acara yang dimulai pukul 3 sore dengan pawai dari Kantor Desa Gabus finish di area pentas Seni di komplek pasar Gabus,yang diikuti drum band TK AISYIYAH Gabus, grup seni barong, pengisi acara pentas seni, Kepala Desa Gabus beserta perangkatnya, juga pengurus PKK desa Gabus.

Sinergitas dari kepolisian sektor Gabus juga terlihat tinggi sekali dengan menerjunkan personelnya demi kelancaran kegiatan tersebut.
Kapolsek Gabus AKPAKP Parsa S.H.yang baru bertugas beberapa hari ini di Polsek Gabus Mengatakan bahwa untuk menjaga kelancaran dan keamanan Polsek Gabus menerjunkan beberapa personel untuk mengawal kegiatan ini sampai selesai.

Read  Bupati Samosir Tinjau Lahan Pertanian Cabe Merah Desa Aek Nauli

“Kami mengapresiasi kepada PEMDES Gabus beserta pemuda-pemudanya dalam memperingati HUT RI tahun ini dengan sangat meriah, untuk itu kami siap mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan ini sampai selesai” Pungkasnya. (Eko R- Ijan)

error: Content is protected !!