TNI  

Jalin Sinergitas, Awak Media Diajak TNI AD Latihan Menembak 

Pati, jursidnusantara.com . Dandim 0718/Pati Letnan Kolonel Inf Jon Young Saragi, S.Sos bersama jajarannya ajak puluhan  wartawan  Coffee morning dilanjut latihan menembak di lapangan tembak Kompi Senapan C Batalyon Infantri 410/Alugoro Pati. (21/06).

Awak media bersama Dandim Pati

Didampingi Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T beserta Perwira Kodim dan para Danramil se kabupaten Pati menemui puluhan awak media yang hadir. Dengan penuh ramah tamah Dandim menyampaikan harapannya kepada para awak media.  “Guna merajut Kesinambungan hubungan  kita yang sudah terjalin lama jangan terputus, kesetiaan adalah kehormatan saya. Ibarat Kuda talinya yang  dipegang  sedangkan manusia adalah perkataannya yang dipegang, kami  rindu untuk bertemu saudara saudara semua,” ucap Dandim Jon Saragih.

Read  Pagelaran Wayang Kulit Serentak Memperingati HUT TNI Ke 78

“Jika ada prajurit kita yang berselisih paham di luar , mari bertukar pikiran dan diskusi karena Hati kita pengen guyub rukun dan saling membantu, ” pungkasnya.

Lanjutnya lagi, “Kita selalu mendekat dan tidak membatasi , kapanpun kita siap dimintai tolong, sesuai  Perintah dari atas ke bawah, dari atas a ke bawah tetap a, ” tegasnya.

eh

“Satuan Alugoro S3 B,  Setiap Saat Siap Bergerak, dalam semua urusan yang menyangkut kedaulatan Negara, Baik untuk Negara, Wilayah maupun Penduduk. Semua untuk bersinergi terutama  Media agar akrab dengan kita, artinya kami  merindukan suasana aman nyaman kondusif. Kejadian di Sukolilo yang imbasnya se kabupaten terkena imbasnya dan sebagai orang Pati memang bertanggung jawab guna mengembalikan nama Pati lagi,” ungkap orang yang pernah menjadi  Komandan Detasemen Intelijen Kodam IV/Diponegoro.

Read  Kodim 0718/Pati Menggelar Bhaksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-78 RI

“Kita berharap agar Pati terbebas ancaman sosmed. Sukolilo adalah bagian dari kedamaian Pati, dari Pati banyak lahir orang orang hebat, awak media sebagai ujung tombak informasi, mari kita bersihkan Pati dengan berita-berita Positif, ” tegasnya.

 

Apresiasi datang dari wartawan yang diwakili  Imam Slamet,”Karna kegiatan ini kami berterima kasih, terkesima dan tergugah semoga hubungan baik yang sudah dibangun lama antara wartawan dan TNI berlanjut terus, termasuk seragam yang sudah lama perlu diperbaharui, ” kata Imam sambil berkelakar.

Read  Sinergitas TNI-Polri Tak Tergoyahkan, Dandim 0718 : Kami Saudara Kandung

Usai beramah tamah, para wartawan diperkenalkan senjata laras panjang dan pistol , dipandu cara menggunakannya dengan rumus Nabitepi (nafas bidik tekan dan picu) sehingga tepat sasaran.

Sebelum latihan menembak, terlebih dahulu prajurit TNI memberikan edukasi cara memegang senjata yang baik dan benar kepada wartawan. Termasuk cara aman saat menembak.

Masing-masing wartawan dipersilakan menembakkan peluru sebanyak 10 butir, dengan sasaran tembak berjarak 50 Meter laras panjang dan 10 meter untuk pistol, di dampingi para Prajurit TNI.Seluruh wartawan yang hadir dibimbing Prajurit TNI untuk menembak dengan tepat sasaran.

 

/Mury.

error: Content is protected !!