Daftar dan Ramaikan!! Semarak Gebyar Muharram 1446 H/2024 Oleh DPD BKPRMI Kabupaten Kudus

KUDUS – jursidnusantara.com Tahun baru Hijriyah atau bulan Muharram bagi umat muslim khusunya warga Kudus Jawa Tengah, mempunyai makna tersendiri, karena dalam bulan ini ada ritual keagamaan yang sangat dinantikan oleh masyarakat Kudus dan sekitarnya.

Pada bulan Muharram ini biasanya umat Islam menggelar berbagai kegiatan salah satunya oleh Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kudus.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kudus Kusmanto, S.Pd.I., mengatakan, bahwa kegiatan Gebyar Muharram adalah salah satu program tahunan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kudus.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dalam kepengurusan kami, ya harapannya semoga acara ini dapat bermanfaat untuk Para Pemuda utamanya remaja masjid di Kab. Kudus,” kata Kusmanto pada Selasa, 9 Juli 2024 malam.

Read  Aliansi Petani Maju Kudus, Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Optimis Menang Satu Putaran 60 Persen

Semarak Gebyar Muharram 1446 H/2024 M yang akan kami selenggarakan di halaman parkir Balai Jagong, Wergu Wetan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada hari Ahad, 14 Juli 2024.

Kami mohon maaf, jika pelaksananya ditempat tersebut, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan kami tempatkan di masjid Agung Kudus.

“Inginnya kegiatan ini, kami adakan di sekitar Masjid, Tapi sementara kami memilih di Lapangan Parkir Balai Jagong Kudus,” terangnya.

Lebih lanjut Kusmanto menambahkan, bahwa Semarak Gebyar Muharram ini memiliki berbagai event kegiatan yang akan dimeriahkan meliputi Bazar UMKM dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai acara.

Kemudian terdapat lomba mewarnai dengan kategori anak TK/RA dengan kuota 500 peserta yang akan dimulai dari pukul 07:00 WIB.

Read  Jadi Pembicara Konferensi Antikorupsi Regional ASEAN, Ketua KPK Sampaikan Roadmap Pemberantasan Korupsi

“Untuk pembukaan acara rencana akan dibuka oleh Dr. H.Muhammad Hasan Chabibie Pj Bupati Kudus,” imbuhnya.

Pada kegiatan Semarak Gebyar Muharram terdapat kegiatan lomba cover lagu religi yang dibuka untuk kategori Remaja dengan umur 12 hingga 17 tahun. Kegiatan lomba cover ini dibuka untuk 30 peserta. Seluruh lomba bisa melakukan pendaftaran melalui link berikut ini: https://bit.ly/PENDAFTARAN_LOMBA_GEBYAR_MUHARRAM_BKPRMI_2024.

“Semua kegiatan tersebut gratis tidak dipungut biaya, mari ikuti dan meriahkan acara tersebut,” imbuhnya.

Bagi para peserta lomba mewarnai kategori anak TK/RA dan lomba cover lagu religi yang terbaik akan mendapat hadiah juara 1,2 dan 3, akan mendapat trophy, piagam, dan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara harapan 1,2 dan 3 akan mendapat trophy dan piagam.

Read  Mabes Polri Laksanakan Misi Kemanusiaan Terjunkan Tim Kesehatan, Pemulihan Trauma, dan Bhakti Sosial di Kudus

Kami berharap dengan adanya kegiatan lomba cover lagu religi dapat menggali potensi dari bakat yang terpendam dari kalangan para remaja di Kota Kretek ini dapat tumbuh dan berkembang.

“Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk para remaja utamanya remaja masjid di Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Untuk puncak acara pada malamnya kita tutup dengan pengajian umum dan gebyar sholawat bersama Dr. H. Hasan Chabibie Pj Bupati Kudus, Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, K.H. Dimas Ana Fadli selaku Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Tengah, dan para habaib dari Kudus yang dimeriahkan oleh groub Rebana Al Kaukab dari Kudus.

(Elm@n)

error: Content is protected !!