Peringatan HUT ke-4 Liputan Kudus, Wujud Syukur Kepada Allah SWT, Ini Pesan Pembina

KUDUS – jursidnusantara.com Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4 Media Liputan Kudus mengadakan jalan sehat, senam masal, dan donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah dicapai selama ini.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Angkringan Taman 1.000 Merpati turut Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Minggu, 7 Juli 2024 pagi.

Aris Robianto ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih ada seribu yang di ikuti berbagai komunitas senam maupun pribadi. Peserta kegiatan ini diselenggarakan untuk umum, khususnya warga Desa Pedawang dan sekitarnya.

“Peserta kegiatan ini ada seribu lebih, yang terdiri dari komunitas dan pribadi, pendaftaran kegiatan ini di buka untuk umum,” katanya.

Kegiatan jalan sehat dimulai pada pukul 07.00-08.30 WIB, Jalan sehat ini dimulai dari pelataran Angkringan Taman 1.000 Merpati dan finish juga disini. Dilanjut dengan senam massal yang dimulai pada pukul 08.30-09.30 WIB lanjut pembagian Door Prize dan donor darah pukul 09.30-12.00 WIB.

“Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00-12.00 WIB, semua peserta di kumpulkan di lapangan Angkringan 1.000 Merpati, dimulai dari Pembukaan, sambutan-sambutan, potong tumpeng, potong roti, pelepasan balon lalu pemberangkatan peserta jalan santai, kembalinya dari jalan santai sambil menunggu undian Doorprize peserta akan berlanjut dengan senam massal tiktok juga hiburan musik,” ujarnya.

Read  Jelang Pilkada 2024, Aklis Junaidi Daftarkan Bacabub Jepara Lewat DPC PPP dan PDI Perjuangan

Semua peserta akan diberikan kupon dan wajib ikuti jalan sehat dengan rute dari pos 1 sampai pos 10 wajib terlewati.

Untuk memeriahkan acara tersebut kami membagikan kupon undian dengan total hadiah sejumlah dua puluh juta rupiah yang dikemas menjadi 200 jenis door prize mulai dari hadiah utama sepeda listrik, TV, kulkas, mesin suci, payung, kerudung, dan beberapa hadiah menarik lainnya.

HUT Liputan Kudus yang ke-4 mengambil tema “Sehat Bergerak dan Sehat Berfikir itu artinya kami mensyukuri atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT, maka kami harus meningkatkan rasa syukur, karena kalau tidak meningkatkan rasa syukur, kita termasuk orang yang kufur nikmat,” tegasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah membantu mensukseskan acara tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Pembina Liputan Kudus Moh. Faiq Afthoni pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Achsaniyyah yang telah mensupport penuh dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Moh Faiq Afthoni Pembina Liputan Kudus mengatakan, bahwa kegiatan ini kami harapkan akan menjadi kegiatan tahunan yang kedepannya akan lebih besar dan meriah lagi.

Read  Panitia Siapkan Ratusan Becak, Andong Hingga Shuttle Bus Untuk Transportasi Tamu Resepsi Pernikahan Kaesang - Erina

“Kita lihat ulang tahun yang saat ini bagaimana antusias masyarakat, yang begitu besar, kedepan nanti kita adakan kegiatan santunan 1.000 anak yatim dan piatu yang akan di gelar kegiatan kedepannya,” katanya.

Pihaknya berharap agar team wartawan baik dari liputan kudus atau media yang lain harus bisa menginovasi dari hal-hal yang terbaru tidak monoton dari hal-hal yang lama.

“Pesan kami untuk awak media lebih semangat, kompak dan solid serta akan kami tingkatkan kompetisinya yang akan berkolaborasi dengan SWI (Sekber Wartawan Indonesia) bagaimana kedepannya lebih maju lagi,” terangnya.

Dihari ini usia media Liputan Kudus bertambah satu tahun lagi, pada hari ini usianya menjadi 4 tahun. Sejak hari jadi media Liputan Kudus, kami berusaha terus berkarya demi untuk menyajikan berita-berita yang akurat, tajam, dan terpercaya, untuk tayangan sajian para pembaca dan penikmat media Liputan Kudus.

“Di Setiap saat kami berusaha selalu menemani konsumsi publik info seputar Kudus dan sekitarnya, serta meningkatkan kualitas jurnalis, dan kedepan jika memungkinkan akan kita buat Liputan TV Kudus, dan penambahan personil yang profesional,” pungkasnya.

Read  Majlis Manaqib Nusantara Kudus Gelar Do'a Bersama "Kita Selamatkan Indonesia Dari Malapetaka"

Sementara itu, April asal Pedawang RT 01 RW 02 yang mendapat hadiah utama sepeda Listrik mengatakan, saya mengikuti kegiatan ini bersama dengan kedua anaknya. Kami datang ke lokasi ini mulai jam 06.00 WIB.

April menambahkan bahwa, dirinya mendapat hadiah utama sepeda listrik berkat do’a dari anaknya yang bernama Rizky semalam ingin mendapat hadiah utama sepeda listrik.

“Al-Hamdulilah terkabul do’a tersebut, sepeda ini tidak kami jual, tapi akan kami gunakan sekeluarga,” imbuhnya.

Risma asal Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Putri asal Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Anis asal Desa Megawon, Kecamatan Jati, peserta senam dan jalan sehat mereka merasa bahagia dan senang karena bisa mengikuti acara HUT Liputan Kudus ke-4, dan ada kupon hadiah, peserta gratis pula.

“Tadi ikut kegiatan pagi-pagi jalan santai kemudian senam massal, ini lagi nunggu undian kupon yang dibagikan semoga dapat hadiah,” harapnya.

Mereka juga kompak mengucapkan “Semoga Lipuatan Kudus dengan usianya yang ke empat tahun semakin jaya, maju dan bisa menyajikan berita yang terupdate, akurat, dan terpercaya untuk masyarakat kudus dan sekitarnya.

(Elm@n)

error: Content is protected !!