DPRD Pati Suwarno Dorong Peningkatan Sarpras Pada Sekolah

PATIjursidnusantara.com Komisi D DPRD Pati yang bergerak di bidang pendidikan mendorong tiap-tiap sekolah yang kekurangan siswa untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana (sarpras) agar dapat menarik minat wali murid.

Salah satu anggotanya Suwarno,S.Pd.,S.H.,M.M menilai kualitas pendidikan yang baik dapat dilihat dari lengkapnya sarpras yang dimiliki oleh suatu sekolah. Baik itu lahan parkir, bangunan gedung, ruang kelas, dan perpustakaan yang memadai.

Pemerintah yang dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) lantas diminta oleh Suwarno untuk bisa membuat kebijakan tegas. Ia khawatir, jika suatu sekolah terus-terusan tidak mendapat siswa, sekolah tersebut hanya akan tinggal kenangan.

Read  DPRD Pati Dimas Thole Minta Penerima Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

“Memang di beberapa SD (Sekolah Dasar) atau MI (Madrasah Ibtidaiyah) kekurangan siswa. Mudah-mudahan seiring dengan berjalanya waktu, bisa menambah sarana prasarana. Sehingga nantinya kualitas bisa meningkat. Ini perlu dukungan masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, politisi dari fraksi PDI-Perjuangan ini juga meminta dukungan masyarakat, terkhusus para orang tua selaku wali murid agar tidak pilah-pilih dalam menyekolahkan anak-anak mereka. Apalagi masih dalam jenjang SD dan SMP yang dinilai olehnya memliki kualitas yang sama di tiap sekolah.

Read  Komisi C DPRD Pati Soroti IPAL PT Hwaseung Indonesia Batangan

“Karena biaya sekolah dari pemerintah itu gratis, tingkat SD dan SMP. Tapi kalau mengandalkan gratis ya standard. Kalau ingin lebih memang harus ada partisipasi dari masyarakat,” tambahnya.

Hanya saja, lanjut Suwarno, memang diperlukan peran aktif masyarakat bersama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sekolah.

 

*Adve

error: Content is protected !!